Rabu, 13 Agustus 2008

Masih adakah kejujuran

"Kepada 'n' yang tak jujur padaku"


kenapa yah jujur itu sulit..?
kalian pasti tahu rasanya jika kejujuran itu tak nampak
seperti halnya yang terjadi pada george woshington (GW)
dia berkata pada ayahnya bahwa dia yang menebang pohonnya
lantas apa yang terjadi...?
GW kecil yang dengan bermodal kejujurannya
saat dewasa tumbuh menjadi orang yang mempunyai rasa kejujuran yang besar
akhirnya dia berhasil memimpin Amerika Serikat untuk beberapa waktu

saat ini.
fenomena seperti itu sudah terbilang jarang sekali terjadi, atau bahkan sudah tidak ada lagi.
entah itu dalam pertemanan, keluarga, asmara dan kehidupan berpolitik
dari survey ang pernah saya lakukan. kebohongan sering banyak terjadi pada hubungan asmara.
hubungan asmara menempati posisi teratas dengan persentase 56%
menyusul dam kehidupan berpolitik, keluarga, dan pertemanan.

kawan, saya menulis seperti ini karena saya mengalami kebohongan yang sangat luar biasa dari itu semua. dari semenjak saya lahir hingga sekarang saya mencoba untuk menjadi orang dewasa. saya gagal menjadi seorang laki-laki ketika saya tidak bisa menerapkan apa yang namanya posisi sebagai laki-laki.

tapi intinya, saya sangat kecewa dengan kebohongan yang saya terima saat ini. terutama dari orang-orang yang telah atau sedang membohongi saya. saya harap mereka sadar dan tak lagi membohongi saya. entah itu sahabat, keluarga, pacar ataupun orang yang saya tidak bisa sebutkan. sadarlah dan tolong beri saya kebenaran yang utuh.

karena jika kalian tahu, hati dan perasaan ini sedang terkikis dan mulai hancur. atau mungkin beberapa saat lagi saya tidak akan pernah mengenal kata percaya. yang saya tahu nantinya hanya ada kata curiga atau saya tidak akan mengenal yang namanya kejujuran lagi.

jadi saya berpesan kepada orang-orang yang membohongi saya
cepatlah kalian sadar dan jujur
karena saya tahu kebohongan apa yang kalian buat di belakangku



BOGOR
140808

Tidak ada komentar: